SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 17 SURABAYA JL.RAYA TRENGGILIS MEJOYO 1 SURABAYA TELP: 031-8416932 EMAIL: info@smpn17surabaya.com

Berita Detail

"BAKTI SOSIAL" LOS SMP NEGERI 17 SURABAYA

SMP NEGERI 17 SURABAYA

KEGIATAN BAKTI SOSIAL PADA HARI TERAKHIR LOS SISWA - SISWI DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2017 - 2018

Bagi kita semua, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata “Baksos” atau yang merupakan kependekan dari “bakti sosial”. Bakti sosial merupakan suatu bentuk kepedulian kepada pihak sosial atau dalam hal ini adalah masyarakat terutama golongan yang berhak untuk menerimanya. Kegiatan bakti sosial bisa dalam bentuk pemberian bantuan seperti sembilan bahan pokok, donor darah dan pengobatan.

Manfaat Baksos

1. Untuk Masyarakat

a. Sebagai subyek, masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengupayakan peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan di desanya secara mandiri.

b. Sebagai obyek, masyarakat akan mendapatkan pelayanan melalui berbagai rangkaian kegiatan yang menunjang peningkatan kualitas kesehatan, kebersihan dan  pendidikan.

2. Untuk siswa – siswi

a. Sebagai subyek, siswa - siswi mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat untuk kepentingan masyarakat secara langsung.

b. Sebagai obyek, bakti sosial adalah sarana pendidikan dan pelatihan non formal bagi siswa - siswi dengan terjun langsung ke masyarakat

Pelaku Baksos

Mereka yang merasa peduli dan mampu untuk melakukan bakti sosial adalah subjek yang menjadi pelaku baksos. Karena tidak semua orang mau untuk melakukan bakti sosial dengan berbagai alasan maka kita seharusnya bisa menumbuhkan rasa mau melakukan bakti social. Untuk menumbuhkan rasa peduli siswa – siswi, SMP NEGERI 17 SURABAYA melakukan kegiatan bakti sosial tersebut pada siswa – siswi didik baru tahun ajaran 2017 - 2018.

Pendapat Masyarakat terhadap Baksos yang dilakukan siswa – siswi SMP NEGERI 17 SURABAYA Sebagian masyarakat berpendapat bahwa bakti sosial yang dilakukan oleh siswa - siswi SMP NEGERI 17 SURABAYA sangatlah bermanfaat bagi mereka untuk menjalani kehidupan sehari – hari.